Media Dulu | Manfaat Kesehatan Dari Aloe Vera - Manfaat kesehatan dari Aloe Vera sangat banyak, mulai dari memperbaiki sistem pencernaan sepanjang jalan untuk melestarikan makanan; dapat menyebabkan kesehatan yang optimal dalam jangka panjang. Aloe Vera memperkuat sistem kekebalan tubuh, menunda proses penuaan, menyembuhkan dermatitis, meredakan masalah haid, mengurangi nyeri arthritis, menyembuhkan luka, menyembuhkan mual, menghilangkan bisul, menurunkan kadar gula darah, mencegah diabetes, mengurangi stres oksidatif, menghambat pertumbuhan kanker, menyembuhkan efek samping dari perawatan radioterapi, mempromosikan pertumbuhan rambut, dan menenangkan gejala refluks asam.

Tanaman banyak berguna ini juga menurunkan kolesterol dan trigliserida, meningkatkan fungsi kardiovaskular, meredakan nyeri sendi dan otot, meningkatkan harapan hidup, dan menyembuhkan penyakit gusi. Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi rasa sakit, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik.

Studi masih terus dilakukan untuk menemukan lebih banyak manfaat dari tanaman lidah buaya yang pasti akan membuatnya bahkan lebih penting dalam praktek pengobatan budaya di seluruh dunia.

Manfaat Kesehatan Dari Aloe Vera


Aloe Vera juga dikenal sebagai lidah obat, dan beberapa nama umum perusahaan adalah Lily of the Desert, Burn Tanaman, dan Gall Gajah. Ini milik keluarga tanaman sukulen dalam genus 'Aloe'. Asal Aloe Vera diyakini berada di Sudan dan telah digunakan selama lebih dari 6.000 tahun. Keutamaan besar tanaman ini telah diakui oleh banyak peradaban, termasuk Mesir, Spanyol, Persia, Yunani, Italia, Afrika, Jepang dan India. Aloe Vera tumbuh terbaik di hangat, iklim kering dan padat ditemukan di India, Afrika, dan zona kering lainnya. Spesies ini memiliki penggunaan yang luas dalam pengobatan herbal. The Aloe Vera tanaman memiliki senyawa seperti mannans, polisakarida, lektin, dan antrakuinon yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Tanaman Aloe Vera sering stemless atau kadang-kadang sangat pendek-bertangkai tanaman berair yang tumbuh 60-100 cm (24-39 in) tinggi, dan offset menyebar luas. Daun dari tanaman ini tebal dan berdaging; dan warna bervariasi dari hijau ke abu-abu-hijau. Beberapa jenis tanaman ini memiliki bintik-bintik putih di bagian atas dan bawah dari permukaan batang. Margin daun seperti gigi gergaji dan bunga-bunga mekar selama musim panas. Tanaman ini dapat tumbuh dengan mudah baik indoor maupun outdoor.

Bagaimana Aloe Vera Membantu Anda ?

Selama beberapa dekade, sifat menenangkan dari Aloe Vera telah dikenal dan dihormati oleh orang-orang yang percaya pada naturopati. Aloe Vera memiliki 18 asam amino yang bekerja dalam hubungan dengan senyawa lain dari tubuh manusia untuk memberikan berbagai manfaat kesehatan. Aloe Vera terkenal karena penyembuhan alami dari kulit, luka dan masalah kulit lainnya. Namun, juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti menyembuhkan penyakit jantung, diabetes, asma dan radang sendi. Jika Anda termasuk produk Aloe Vera dalam rencana gizi biasa Anda, Anda secara otomatis akan melihat tubuh regenerasi dan menarik, penampilan muda. Kualitas penyembuhan umum Aloe Vera dibahas di bawah ini.

Manfaat Kesehatan Dari Aloe Vera

Meningkatkan Sistem pencernaan : Aloe Vera membantu dalam berfungsinya sistem pencernaan. Sifat adaptogenik tanaman ini bermanfaat untuk fungsi pencernaan yang tepat. Ini memastikan penyerapan nutrisi yang lebih baik dan juga menghilangkan unsur-unsur berbahaya melalui ekskresi halus. Proses pencernaan yang sehat secara positif mempengaruhi pikiran dan tindakan, sehingga mempromosikan kesehatan secara keseluruhan. Dengan demikian, Aloe Vera menyembuhkan sindrom iritasi usus dan sembelit terus, tumpukan dan kondisi pencernaan lainnya dari merusak sistem anda.

Aloe Vera memiliki senyawa yang disebut polisakarida yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sejumlah gangguan pencernaan dan bahkan bisul. Ulkus adalah salah satu konsekuensi yang paling menonjol dari masalah pencernaan yang efektif disembuhkan dengan ekstrak tanaman ini. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa Aloe Vera menyembuhkan masalah-masalah seperti penyakit Crohn, tukak lambung dan gangguan saluran pencernaan lainnya. Jika Anda menderita borok dan mengkonsumsi Aloe Vera ekstrak untuk setidaknya 3 - 4 minggu, Anda yakin untuk melihat hasil yang positif.

Meningkatkan Sistem kekebalan : Minuman yang dibuat dari sari Aloe Vera memiliki sifat detoksifikasi alami yang efektif membersihkan sistem pencernaan dan sistem peredaran darah. Sebagai tingkat penyerapan nutrisi mempercepat, itu menghasilkan sirkulasi darah yang lebih baik dan juga meningkatkan kualitas gizi tubuh dalam sel. Ketika darah yang kaya oksigen, secara otomatis memberikan nutrisi dalam sel-sel yang lebih mahir. Sel-sel yang sehat memastikan kemampuan tubuh Anda untuk menangkal infeksi, sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Aloe Vera memiliki kemampuan untuk menetralisir bakteri berbahaya; sifat meremajakan kulit bekerja dalam tubuh Anda untuk tetap segar dan aktif sepanjang hari. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa antitumor dan imunomodulator properti karena Aloe Vera polisakarida.

Menghentikan Pertumbuhan kanker : Sebagaimana dibahas dalam bagian sebelumnya, Aloe Vera membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh; penggunaan gel lidah buaya juga menghancurkan tumor kanker secara efektif. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International imunofarmakologi (1995), Aloe Vera polisakarida mengandung beberapa makrofag yang efektif yang menghasilkan volume besar oksida nitrat, yang memiliki potensi antitumor. Dalam naturopati, ada metode yang tak terhitung pencegahan kanker dan metode Aloe Vera berbasis telah terbukti menjadi salah satu yang paling sukses. Namun, beberapa ahli mengatakan bahwa Aloe Vera dapat ketika digunakan sendiri mungkin tidak sangat efektif dalam kasus-kasus lanjutan sehingga kombinasi herbal yang layak seperti spirulina, cakar kucing dan terapi lanjutan seperti intravena vitamin C juga harus disertakan. Itu selalu dianjurkan untuk memulai segala jenis pengobatan kanker setelah berkonsultasi dengan profesional medis atau dokter.

Menyembuhkan Efek Samping Radioterapi Pengobatan : Dalam pengobatan kanker, radioterapi dapat dihindari dalam banyak kasus. Pasien pengobatan kanker sering mengalami banyak efek samping yang tidak nyaman karena radioterapi. Aplikasi topikal Aloe Vera gel ke daerah radiasi akan membuat pasien segera merasakan efek menenangkan dan juga mempercepat respon penyembuhan. Jika Anda minum jus Aloe Vera dalam kondisi seperti itu, hal itu juga akan membantu Anda dalam menyembuhkan luka bakar radiasi.

Cures Dermatitis : Aloe Vera telah digunakan untuk penyakit kulit sejak zaman kuno. Gel batin murni diekstrak dari daun lidah buaya adalah obat alami terbaik untuk kulit lecet dan juga membantu untuk mengurangi gejala penuaan kondisi kulit. Saat ini, banyak produk perawatan kulit topikal dan bahkan produk perawatan pribadi, perlengkapan mandi, dan kosmetik kulit termasuk ekstrak Aloe Vera. Aloe sekarang direkomendasikan sebagai bahan yang paling banyak digunakan untuk populer produk perawatan kulit. Bahkan, jika Anda memiliki tanaman Aloe Vera di rumah Anda, hanya merobek sebagian kecil dari daun, mengambil gel dan menerapkannya dalam bentuk mentah di wajah Anda. Terapi ini akan terbukti menjadi jauh lebih baik dan lebih efektif daripada banyak krim kulit mahal di pasar. Kebanyakan orang lebih suka minum jus Aloe Vera, yang juga meningkatkan kesehatan kulit, sebagai sifat dari pekerjaan pabrik internal. Aloe Vera juga membantu dalam menyembuhkan sengatan, ruam, jerawat, dan psoriasis.

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut : Aloe Vera telah terbukti menjadi pilihan yang sangat baik untuk mempromosikan pertumbuhan rambut secara alami. Produk rambut yang mengandung Aloe Vera sangat penting untuk mempertahankan rambut tebal dan sehat. Anda dapat menerapkan gel Aloe Vera pada seluruh kulit kepala dan rambut untuk mengobati kerontokan rambut. Aloe Vera memiliki enzim yang bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut. Aloe Vera shampoo meningkatkan sirkulasi darah dan membuat Anda jauh dari stres dan ketegangan mental. Bahkan, Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif mengobati 'Androgenetic Alopecia'. Jika Anda menggunakan Aloe Vera secara teratur sebagai sampo dan kondisioner Anda, Anda yakin untuk mencegah masalah yang mengganggu rambut rontok prematur.

Mengurangi Nyeri Arthritis : Aloe Vera terkenal karena sifat yang menakjubkan anti-inflamasi yang bekerja langsung pada rasa sakit dan bengkak akibat radang sendi. Jus Aloe Vera sangat efektif untuk menenangkan pembengkakan dan peradangan yang terkait erat dengan kondisi arthritis. Bahkan, aplikasi topikal pada pembengkakan atau minum jus Aloe Vera keduanya menunjukkan hasil positif dalam menyembuhkan rasa sakit radang sendi.

Meredakan Bersama dan Sakit Otot : Sifat anti-inflamasi dari Aloe Vera membantu untuk bekerja secara efisien pada nyeri sendi dan otot. Menerapkan gel lidah buaya topikal memudahkan peradangan sendi. Jus Aloe juga dapat dikonsumsi untuk mengurangi peradangan di seluruh tubuh, sehingga revitalisasi tubuh Anda. Dalam beberapa penelitian, telah dilaporkan bahwa orang yang secara teratur mengkonsumsi jus Aloe Vera untuk setidaknya dua minggu mengalami peningkatan yang signifikan dalam masalah peradangan. Namun, Aloe Vera bekerja secara efisien hanya jika diet Anda juga diatur untuk tujuan yang sama. Anda harus mengurangi asupan daging merah, gula, susu, makanan yang digoreng, dan konsumsi tepung putih.

Menyembuhkan Luka : Aloe Vera telah dianggap sebagai penyembuh alami sejak ditemukan ribuan tahun yang lalu. Jika digunakan secara eksternal, Aloe Vera adalah pilihan terbaik untuk wound dressing. Bahkan, dalam banyak kasus terlihat bahwa Aloe Vera bekerja seperti sihir, bahkan di paling serius dari kasus luka gawat darurat. Jus langsung segel luka saat menggambar aliran darah ke luka, sehingga meningkatkan proses penyembuhan luka. Dalam banyak penelitian, telah terbukti bahwa lidah efektif memperlakukan tingkat tiga korban luka bakar dan memulihkan kulit yang terbakar lebih cepat. Dalam beberapa kasus, hal ini juga diketahui bahwa sejumlah besar gel Aloe Vera dapat menyembuhkan luka tembakan dan air mata jaringan.

Cures menstruasi Masalah : Ekstrak Aloe Vera telah terbukti menjadi stimulan yang sangat baik dari rahim. Asupan jus Aloe Vera sangat bermanfaat saat menstruasi yang menyakitkan.

Mengatasi Mual : Mual dapat terjadi karena sejumlah alasan, termasuk mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi, memiliki virus atau flu, atau bahkan karena perawatan kemoterapi. Ada banyak obat-obatan buatan manusia untuk mual, namun saat ini dokter juga meresepkan pilihan alami untuk pengobatan. Sering kali, perasaan mual berasal dari gangguan di perut atau di saluran pencernaan. Jus Aloe Vera sangat baik untuk perut sakit dan membuat Anda merasa lebih baik dengan membawa perasaan tenang seluruh tubuh. Hal ini secara tidak langsung membantu untuk meringankan perasaan mual.

Mengurangi Gula Darah Tingkat : Aloe Vera juga digunakan untuk menurunkan kadar gula darah. Konsumsi Aloe Vera memiliki efek menguntungkan pada mengurangi tingkat gula darah. Sebuah hasil studi efek Aloe Vera pada model tikus diabetes menunjukkan bahwa itu berguna dalam pengobatan diabetes.

Mencegah Stres oksidatif : Aloe Vera gel kaya vitamin seperti B12, B1, B2, B6, A, E dan C, niasin dan asam folat. Vitamin ini diperlukan untuk berfungsinya tubuh manusia. Sistem pertahanan tubuh demikian tetap utuh dengan asupan rutin jus Aloe Vera dan dengan demikian membuat Anda jauh dari dampak berbahaya dari stres oksidatif.

Menenangkan Gejala Asam reflux : Asam reflux sering salah dikenal sebagai penyakit, sementara itu sebenarnya hanya gejala yang melibatkan membakar hati dan ketidaknyamanan. Awalnya, Anda dapat mencoba obat alami dari mengkonsumsi menenangkan jus Aloe Vera, yang biasanya bekerja secara efektif dan memulai berfungsinya. Namun, Anda juga harus menghindari makan gorengan dan makanan olahan.

Menurunkan Kolesterol dan Trigliserida : Aloe Vera gel, bila digunakan secara internal, secara otomatis meningkatkan kualitas darah dan dengan demikian membantu dalam re-balancing komponen lain dalam darah Anda seperti kolesterol dan glukosa. Aloe Vera efektif menurunkan kolesterol dan trigliserida konten keseluruhan. Blueberry juga kuat, agen penurun kolesterol, sehingga Anda bisa membayangkan betapa besar obat alami dapat jika Anda menggabungkan blueberry dan Aloe Vera. Sebelum memulai obat farmasi kuat segera, Anda harus mencoba obat alami ini.

Meningkatkan Fungsi Jantung : ekstrak Aloe Vera mempercepat pasokan darah dan memurnikan pada saat yang sama. Darah ini mempercepat pengiriman oksigen ke organ-organ dalam tubuh, sehingga memaksimalkan fungsi mereka. Organ-organ seperti otak dan jantung perlu wajib oksigen yang didukung oleh darah dimurnikan ini. Oleh karena itu, Aloe Vera secara tidak langsung menjaga darah segar dan kaya oksigen untuk melayani tujuan ini dengan sempurna.

Menyembuhkan Penyakit Gum : penyakit gigi dan gusi juga dapat disembuhkan dengan Aloe Vera. Anda dapat mencoba obat alami ini di rumah; menaruh beberapa bubuk Aloe Vera pada sikat gigi Anda, kemudian melakukan menyikat normal. The Aloe Vera bubuk akan menenangkan gusi Anda di dalam dan menyembuhkan segala jenis infeksi atau memar. Bahkan jika Anda hanya minum jus Aloe Vera, gusi Anda masih akan sangat sehat. Hanya berkumur cairan di sekitar mulut Anda sebelum menelan. Juga, cobalah untuk meningkatkan asupan vitamin D Anda, baik langkah-langkah ini akan cukup untuk mendapatkan gusi Anda kembali dalam bentuk dalam beberapa bulan.

Mempertahankan Makanan : Profesor Daniel Valero, dari Universitas Miguel Hernández di Alicante, Spanyol telah membuktikan bahwa lapisan tipis gel Aloe Vera dapat bertindak sebagai pengawet alami makanan. Dalam percobaan, mereka tenggelam beberapa anggur meja ke dalam mangkuk Aloe Vera gel dan kemudian menyimpannya dalam suhu lemari es. Tabel anggur tanpa gel lidah buaya pergi buruk dalam 7 hari, tapi yang gel tinggal segar untuk lebih dari 35 hari dan meninggalkan rasa utuh.

Banyak ilmuwan mengatakan bahwa ini salah satu manfaat dari Aloe Vera dapat membawa dimensi baru dengan peraturan keamanan pangan di seluruh dunia. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa mencelupkan buah dan sayuran di Aloe Vera gel efektif dihilangkan E.coli, mempertahankan kesegaran, dan juga memperpanjang umur simpan nya. FDA juga telah menyetujui Aloe Vera menjadi makanan agen bumbu alami.

Meningkatkan Oksigenasi Darah : oksigenasi darah menguntungkan memasok CO2 (karbon dioksida) ke organ vital. Dalam beberapa penelitian, telah dilaporkan bahwa Aloe Vera membantu dalam oksigenasi darah. Namun, lebih banyak bukti diperlukan untuk mendukung manfaat potensial ini.

Penundaan Proses Penuaan : Aloe Vera telah menjadi komponen utama dalam banyak produk kulit yang membantu dalam mempertahankan kemudaan melalui kulit yang lebih sehat. Dukungan tambahan dari lidah dalam krim kulit meningkatkan fungsinya sebagai fader kerut dan peremajaan kulit. Sifat anti-penuaan dari Aloe Vera bekerja pada kulit dan membuat segar, kenyal, bebas kerut dan cerah. Sifat Aloe Vera membuatnya menembus cepat dalam berbagai lapisan kulit, bahkan sampai ke otot-otot tubuh. Bahkan, itu menembus kemampuan bahkan dapat pergi jauh ke dalam tulang. Dengan demikian, Aloe Vera mungkin adalah cara alami terbaik untuk memelihara dan meremajakan sel-sel kulit.

Posting Komentar

 
Top