Media Dulu | Manfaat Kesehatan Dari Kubis Merah - manfaat kesehatan dari kubis merah mencakup pencegahan penuaan dini, mengurangi kemungkinan kanker, meningkatkan kesehatan kulit dan mata, membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu untuk membangun tulang kuat, mendetoksifikasi tubuh, mencegah diabetes , meningkatkan kesehatan jantung, memperlambat timbulnya Alzheimer, dan memperlakukan ulkus.

Red kubis merupakan sayuran bergizi dan lezat yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia untuk sejumlah alasan. Tidak hanya itu sangat baik untuk tubuh , tetapi juga menambah rasa dan bakat untuk berbagai macam hidangan. Red kubis, juga dikenal sebagai kubis ungu atau kraut merah, adalah anggota dari keluarga Brassicaceae dan dapat ditemukan di seluruh Eropa Utara, Amerika, dan bagian dari Cina. Tidak jelas apa perkembangan yang tepat dari lokasi aslinya, tapi itu adalah sebuah cabang dari spesies kubis tradisional.

Yang cukup menarik, kubis merah sering digunakan sebagai indikator pH, karena perubahan warna khusus bergantung pada keseimbangan pH bahan itu dalam. Warna kubis benar-benar akan berfluktuasi tergantung pada keseimbangan pH tanah tumbuh di! Hal ini juga membuat jauh lebih baik daripada kubis tradisional, yang berarti bahwa itu tidak perlu dikonsumsi atau acar untuk bertahan musim dingin. Hal ini paling sering digunakan dalam salad, tetapi juga dapat dimasak dan disajikan sebagai lauk untuk hidangan daging tertentu. Selain itu, dapat digunakan dalam asinan kubis, terutama di masakan Jerman. Penggunaan kuliner sayuran yang indah ini tidak terbatas, tapi pertanyaan sebenarnya adalah mengapa? Mengapa begitu banyak orang suka menambahkan kubis ke makanan mereka? Mari kita lihat beberapa aspek gizi kubis merah yang membuatnya begitu penting. 



Nilai gizi dari Red Cabbage


Salah satu alasan utama mengapa kubis merah adalah suatu tambahan sayuran yang populer untuk makan adalah kekayaan phytochemical , antioksidan, nutrisi, vitamin, dan mineral. Beberapa komponen penting termasuk thiamin, riboflavin, folat, kalsium, mangan, magnesium, besi, dan kalium, serta vitamin C, A, E, K, serat, dan vitamin B kompleks. Ini senyawa organik hampir terlalu banyak untuk daftar, tapi antioksidan yang seperti anthocyanin dan indoles yang sangat berharga bagi kesehatan manusia.

Manfaat Kesehatan dari Red Cabbage


Pencegahan Kanker : Salah satu fungsi yang paling penting dari kubis merah adalah perannya dalam pencegahan kanker. The tingkat tinggi komponen antioksidan dalam kubis merah membuatnya sangat penting sebagai tindakan pencegahan. Antioksidan adalah zat yang dapat menetralkan radikal bebas, yang merupakan produk samping yang berbahaya dari metabolisme sel. Radikal bebas bertanggung jawab untuk berbagai penyakit serius, termasuk kanker dan penyakit jantung. Red kubis kaya akan antioksidan, termasuk anthocyanin dan indoles. Ini sebenarnya di mana warna ungu berasal dari, karena beberapa phytochemical ini biasanya ditampilkan dalam warna ini. Pewarnaan kaya merupakan bukti betapa kuatnya sayuran ini adalah untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. The indoles di kubis merah telah terhubung mengurangi kanker payudara pada wanita dalam sejumlah studi. Vitamin A juga telah terhubung dengan mengurangi kemungkinan kanker paru-paru.

Berat Bantuan Rugi : Sejak kubis merah sangat rendah kalori, namun tinggi serat dan memiliki kekayaan vitamin dan mineral penting a. Pada dasarnya, ini berarti bahwa ia memberi Anda lebih "bang untuk buck Anda", membuat Anda merasa penuh dan mengurus kebutuhan gizi Anda, tanpa mendorong Anda untuk makan lebih banyak makanan atau makan berlebihan dari kalori kosong. Ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet harian Anda jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan , mempertahankan rejimen diet, atau hanya meningkatkan asupan kalori.

Penuaan dini
:. Ada beberapa aspek dalam kubis merah yang membuatnya ideal untuk menjaga Anda tampak muda Antioksidan melakukan lebih dari melindungi Anda dari dampak radikal bebas dalam hal penyakit kritis; mereka juga membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang dapat terjadi karena radikal bebas. Antioksidan menjaga kulit Anda segar, kencang, dan fleksibel, mengurangi keriput dan bintik-bintik usia yang begitu umum terjadi. Selain itu, tingginya tingkat vitamin A dalam kubis merah sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, pertumbuhan kembali sel-sel kulit, perlindungan dari kerusakan akibat sinar matahari, dan elastisitas kulit.

Kesehatan Mata : Tingginya tingkat vitamin A tidak hanya baik untuk kulit Anda, tetapi juga untuk mata Anda. Vitamin A membantu menjaga penglihatan yang sehat , dan mencegah degenerasi makula dan pembentukan katarak. Vitamin A juga dapat diubah menjadi beta karoten, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata seperti usia Anda.

Luka lambung : Red kubis mengandung sejumlah besar asam amino tertentu yang disebut glutamin. Asam amino spesifik ini sangat baik untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan borok dalam sistem pencernaan . Red jus kubis secara khusus pengobatan terbaik untuk kondisi ini dan telah digunakan sebagai obat rumah untuk waktu yang sangat lama.

Sistem kekebalan Booster : Red kubis adalah kekayaan vitamin, tapi tidak ada yang sama pentingnya dengan vitamin C. Asam askorbat adalah antioksidan penting dan merupakan elemen besar kami sistem kekebalan tubuh . Ini merangsang aktivitas sel darah putih, yang membentuk garis pertahanan pertama untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C penting dalam pembentukan kolagen, yang membuat tubuh dan sel-sel yang terhubung dan solid.

Penyakit Alzheimer : Salah satu penyakit yang paling tragis yang sering menyerang seiring bertambahnya usia adalah penyakit Alzheimer . Orang-orang telah mencoba untuk menemukan langkah-langkah pencegahan atau obat untuk penyakit ini selama bertahun-tahun, dan untungnya, kubis merah telah ditemukan untuk menjadi sangat ampuh dalam melindungi aktivitas kognitif orang. Pembentukan jenis tertentu plak sebenarnya apa yang menyebabkan banyak memori dan hilangnya kognitif pada pasien. Anthocyanin dalam kubis merah khusus mengurangi terjadinya plak ini, melindungi otak Anda terhadap penyakit mengerikan ini.

Bone Mineral Density : Konsentrasi tinggi mineral esensial tertentu membuat kubis merah salah satu sayuran terbaik untuk makan untuk memastikan sehat pertumbuhan tulang dan perkembangan . Seperti sayuran lain dalam keluarga Brassicaceae, kubis merah kaya akan kalsium, magnesium, mangan, dan mineral penting lainnya yang berkontribusi terhadap pertumbuhan tulang dan kepadatan mineral yang melindungi terhadap osteoporosis, arthritis, dan berbagai jenis peradangan lainnya.

Sekilas kata dari Perhatian : Tidak ada bahaya yang diketahui, namun, jika Anda menderita hypo-thyroidism, dianjurkan bahwa Anda tinggal jauh dari kubis merah. Juga, untuk ibu hamil, bayi sering mengembangkan kolik jika ibu mereka makan kubis, sehingga sebagian besar dokter menyarankan untuk tidak mengkonsumsi kubis merah saat hamil. Selain itu, menikmati semua kubis yang Anda inginkan!

Posting Komentar

 
Top